NIVEA Extra Bright Hijab Cooling Body Serum/Net
NIVEA Extra Bright Hijab Cooling Body Serum/Net
KOMENTAR

BEBERAPA tahun ini kita semua mengalami perubahan yang terkadang memaksa untuk keluar dari zona nyaman. Memang tidak mudah beradaptasi dengan perubahan. Ketidakmudahan ini, menurut penelitian Yao et al pada 2020, dapat meningkatkan stres dan kecemasan.

Namun Grotberg dalam penelitiannya pada 1995, menemukan hal sebaliknya. Perubahan yang terjadi di dalam hidup justru dinilai dapat membantu manusia untuk membangun resiliensi, atau kemampuan untuk menghadapi dan mengatasi masalah serta bangkit dari pengalaman negatif .

“Perubahan merupakan satu keniscayaan yang tidak dapat kita hindari selamanya dan dapat terus terjadi ke depannya,” kata Marketing Manager Personal Care NIVEA Indonesia Sabrina Diandra, dalam talkshow perayaan World Hijab Month 2023 plus peluncuran NIVEA Extra Bright Hijab Cooling Body Serum dan NIVEA Brightening Hijab Cool Deodorant serta NIVEA Reality Play, Sabtu (25/2), Gandaria City, Jakarta Selatan.

Menurutnya, salah satu cara untuk menerima perubahan adalah dengan membuat diri sendiri terasa nyaman lahir dan batin terlebih dahulu, di antaranya dengan melakukan perawatan diri sendiri (self care), misalnya dengan menggunakan body lotion atau body serum dengan aroma yang kita sukai.

Hal tersebut akan meningkatkan rasa percaya diri, sehingga kita lebih siap untuk menghadapi segala perubahan dan tantangan yang terjadi.

Senada dengan Sabrina, Hijabi Influencer Hamidah Rachmayanti mengatakan, saat menghadapi perubahan, hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan berpikir terlalu jauh.

“Seringkali saat menghadapi perubahan, kita jadi tidak nyaman dan menutup diri, takut ini dan takut itu. Rasa tidak nyaman adanya di dalam emosi kita, dan kita harus membuat emosi jadi lebih stabil, salah satunya dengan melakukan perawatan diri,”papar Hamidah.

Dengan melakukan perawatan, biasanya perempuan akan merasa lebih cantik dan lebih percaya diri, sehingga dapat menerima perubahan dan dapat lebih produktif.

“Jalani saja semuanya. Biasanya, perubahan akan membawa kita kepada kesempatan yang belum pernah kita capai sebelumnya,” tegas Sabrina.

Nah Sahabat Farah, jangan pernah khawatir dengan suatu perubahan. Daripada kita terus terfokus kepada sisi negatif, lebih baik kita mengubah mindset menjadi lebih positif untuk menjadikan perubahan sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik.




Kenali Arthritis alias Radang Sendi, Cegah dengan 4 Langkah Ini

Sebelumnya

5 Cara Cegah Sakit Saat Suhu Panas Melanda Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health